Posted on

Alam Alaska yang Indah Dan Menjadi Daya Tarik Turis – Semakin banyak turis dari seluruh dunia datang ke Alaska untuk berwisata, dan mudah dipahami alasannya: untuk menikmati keindahan dan kemegahan alamnya.

Alam Alaska yang Indah Dan Menjadi Daya Tarik Turis

pdcc – Menurut data Asosiasi Pariwisata Alaska, dari Juni hingga September 2016, lebih dari 167.000 wisatawan internasional (termasuk wisatawan dari Kanada) mengunjungi Alaska, naik dari 154.000 pada 2011. Kunjungan turis yang populer di musim ini sebagian disebabkan oleh periode cuaca cerah yang lebih lama. Pada 21 Juni, matahari Anchorage bersinar selama 19 jam, dan matahari Fairbanks bersinar selama 22 jam.

Sebuah laporan dari share.america menyebutkan bahwa turis Eropa masih menyumbang porsi terbesar (38%) dari total jumlah turis internasional yang berkunjung ke Alaska, namun jumlah turis dari China, India, Australia dan New Zealand terus bertambah.

Inilah sebabnya mengapa banyak turis mengunjungi Alaska:

1. Petualangan

Pengunjung dapat mengunjungi salah satu dari delapan taman nasional, dan menikmati keindahan pegunungan dan gletser sambil melakukan ski lintas alam.

Kegiatan populer lainnya di daerah tersebut termasuk kayak, backpacking, gletser dan memanjat, dan sungai malas. Memancing ikan halibut dan salmon di banyak sungai, sungai kecil, dan danau di Alaska atau memancing ikan trout berukuran piala juga menarik wisatawan.

Baca juga : Objek Wisata Terbaik di Sacred Valley

2. Alam di Alaska

Alaska adalah salah satu tempat terbaik di alam. Misalnya, dengan arung jeram di Sungai Kongakut dekat pantai Arktik, Anda mungkin berkesempatan untuk melihat beruang grizzly, kawanan rusa kutub, dan elang emas.

Bermalam di hotel di tengah hutan membuat Anda merasa nyaman di tempat terpencil dan menikmati pemandangan luar ruangan yang tak terbatas.

3. Pemandangan di Alaska

Bepergian dengan kereta api merupakan salah satu kegiatan utama wisatawan di Alaska, karena pengunjung dapat menikmati pemandangan yang selalu berubah di luar jendela di bawah tempat duduk yang aman dan nyaman.

Jalur kereta Alaska berjarak 756 kilometer dari Seward serta utara ke Anchorage, Taman Nasional Denali, serta Fairban (Fairbanks).

4. Cahaya Utara (Aurora Borealis)

Dari pertengahan September hingga akhir April, pengunjung akan mengunjungi Alaska untuk mengagumi Cahaya Utara atau lampu spektakuler di kawasan Arktik.

Saat langit cerah, warna hijau, biru, merah dan ungu terlihat seperti “menari” di antara bintang-bintang di langit malam. Ketika partikel bermuatan dari atmosfer matahari bertemu dengan partikel gas di atmosfer bumi, mereka benar-benar memancarkan aurora.

Baca juga : Sumber Daya Alam Taman Nasional Gunung Tambora

5. Iditarod

Perlombaan Anjing Balap Kereta Luncur Iditarod menarik wisatawan setiap bulan Maret. Perlombaan jarak jauh ini menempuh lintasan sepanjang 1.688 kilometer dari Anchorage ke Nome.

Ada parang (penunggang kereta luncur) dan tim yang terdiri dari 16 ekor anjing. Butuh waktu 8 hingga 15 hari untuk mencapai garis finis. Kebanyakan pembuat onar (sekitar 50 per tahun) berasal dari Alaska, tetapi dalam beberapa tahun terakhir ada 14 negara yang bersaing.

“Alaska merupakan tujuan liburan yang sangat ideal buat wisatawan internasional,” jelas Tanya Carlson dari Asosiasi Pariwisata Alaska. “Mereka mencari petualangan, entah untuk berlibur bersama teman seperjalanannya, atau menikmati petualangan bersama, misalnya menikmati alam dari langit atau menikmati pemandangan dari langit.”