Posted on

Objek Wisata di Taman Nasional Yosemite – Yosemite sudah lama jadi gagasan untuk para artis, pemanjat, serta penggemar alam. Mulai tahun 1920- an, potret- potret gelap putih Anem Adams yang luar biasa dari Yosemite menarik atensi ke panorama alam halaman yang bagus serta web ikonik yang belum sempat terdapat tadinya. Sehabis Perang Bumi II, para pemanjat turun di halaman serta teraniaya gimana menaiki tembok yang luar lazim.

Objek Wisata di Taman Nasional Yosemite

pdcc – Dalam usaha mereka, kekalahan, serta kesuksesan kesimpulannya, mereka menghasilkan kultus selanjutnya di Yosemite semacam tidak terdapat wilayah pendakian lain dalam asal usul. Serta sepanjang ini, berkemah serta pemanjat sudah tiba ke mari buat kehabisan diri di pegunungan serta ngarai yang mewah di halaman.

Dikutip dari tripnholidays, Bagian halaman yang sangat populer serta bagus merupakan Ngarai Yosemite, rumah untuk subjek darmawisata dengan julukan besar, semacam Half Dome, El Capitan, serta Yosemite Falls. Di luar ngarai, 2 jalur penting sediakan akses musiman ke zona lain di halaman. Glacier Road membolehkan akses ke panorama alam Ngarai Yosemite yang luar biasa.

Tioga Road melewati halaman di arah timur- barat serta berjalan lewat panorama alam pegunungan, di mana Kamu bisa menciptakan rute hiking yang bagus, serta kerap kali kurang padat jadwal.

Sebab ketinggian, Tioga Road dibuka esok di masa semi dari Glacier Road. Sedangkan web yang sangat populer terfokus di Ngarai Yosemite, terdapat keadaan yang wajib dicoba di semua halaman, dari hiking, bersepeda, serta menaiki, mendatangi museum serta galeri.

Baca juga : Atraksi Terbaik yang Harus Dikunjungi saat ke San Diego

1. Air Terjun Yosemite

Rebah di atas bilik granit serta menumbuk bebatuan di dasar tebing, Yosemite Falls merupakan salah satu fitur yang sangat bergengsi serta bergengsi di Ngarai Yosemite. Berulang kali timbul di atas pucuk tumbuhan serta di ujung dikala Kamu melampaui ngarai, air turun nampak berlainan dari tiap ujung, serta tidak bisa jadi buat alihkan pemikiran Kamu.

Kamu tidak butuh menaiki ataupun apalagi pergi dari mobil Kamu buat menikmati keelokan air turun ini, namun panorama alam sangat komplit, serta salah satu panorama alam terbaik, dari air turun merupakan mulai dari ekskalasi Yosemite Falls, sejauh arah non- cacat di bagian kiri bengawan. Kamu dapat berjalan ke dasar air turun dengan sedikit upaya serta merasakan awan membersihkan Kamu. Perspektif luar lazim yang lain bisa didapat dari web berekreasi di Jembatan Swing.

2. Half Dome

Half Dome merupakan salah satu web sangat populer di Yosemite serta amat populer di bumi pendakian sebab jadi salah satu” pendakian besar” awal. Simbol granit ini nampak amat berlainan terkait dari ujung mana Kamu melihatnya. Memandang ke atas dataran batu karang yang terjal dari ngarai, dahsyatnya tembok itu nyata, serta Kamu dapat menghormati kenapa pemanjat sudah ditarik ke mari.

Kamu pula bisa memandang Half Dome di kejauhan dari Tunnel View, namun tempat terbaik buat melihatnya merupakan dari observasi di Glacier Poin. Dari mari, Kamu memperoleh cerminan sesungguhnya mengenai batu itu, gimana beliau membayang di atas ngarai, serta seberapa besar gunung itu dari gunung di sekelilingnya.

Wujud kubah nyata nampak serta Kamu bisa dengan gampang memandang kenapa diucap Half Dome. Buat pemikiran dekat dari wajah batu, ekskalasi Mirror Lake merupakan opsi terbaik. Amati pendakian kita di postingan Yosemite buat lebih jelasnya.

3. El Capitan

Legendaris di golongan pemanjat, El Capitan merupakan tebing batu setinggi 3. 000 kaki di bagian utara Ngarai Yosemite. Ini merupakan 1. 000 kaki lebih besar dari wajah Half Dome. Dari pemikiran Gorong- gorong View, El Capitan merupakan tebing besar di bagian kiri ngarai, berdiri paling utama lebih besar dari seluruh suatu yang diamati dari ujung penglihatan ini.

Kamu bisa memandang bilik dikala Kamu melampaui ngarai, namun banyak orang menyudahi serta melihatnya ataupun memotretnya dari El Capitan Meadow dari North Drive lewat Ngarai Yosemite. Sebab ini merupakan jalur satu arah, hendaknya Kamu melihatnya di jalur pergi dari ngarai. Pada waktu- waktu khusus, pengawal hutan menata di padang rumput serta menawarkan dialog mengenai El Capitan. Bila Kamu mau mendekat ke bilik ataupun apalagi menyentuhnya, Kamu bisa parkir di bagian kanan jalur yang serupa ini, di luar zona berekreasi El Capitan, serta berjalan ke bilik. Jejak pendek diisyarati sepanjang aspek terbuka, tidak jauh dari wajah, serta jejak- jejak rudimenter dari mari membidik lewat pepohonan serta batu- batu ke dasar tembok. Climbers nyaris senantiasa disiapkan di mari. Tidak banyak wisatawan yang menjelajahi ke bilik, serta jejak ini tidak dipromosikan oleh halaman.

El Capitan memperoleh atensi terkini dengan menaiki solo Alex Honnold pada bulan Juni 2017. Ia jadi orang awal yang menaiki El Capitan tanpa ikatan, serta betul- betul tanpa dorongan. Pendakian menyantap durasi 3 jam serta 56 menit.

4. Tunnel View

Panorama alam sangat klasik Ngarai Yosemite merupakan dari Tunnel View. Vista ini, yang hendak terasa amat bersahabat untuk beberapa besar wisatawan, menghampar ke El Capitan di sisi kiri, Jatuh Bridalveil di kanan, Separuh Kubah di kejauhan, serta pula mengutip di ngarai produktif di dasar bilik granit besar.

Walaupun itu panorama alam yang luar lazim tiap dikala sejauh hari, di pagi hari, bilik beberapa besar dalam bayang- bayang. Durasi terbaik buat menghormati panorama alam ini merupakan pada petang hari, kala tembok- tembok bergelimang cahaya mentari. Zona parkir terletak di luar gorong- gorong dikala Kamu merambah Ngarai Yosemite dari Wawona Road. Bila Kamu mengarah ke Glacier Poin dari ngarai, Kamu hendak melampaui Tunnel View pas saat sebelum Kamu merambah gorong- gorong.

5. Titik Gletser

Ekspedisi lewat Ngarai Yosemite umumnya membutuhkan memandang ke web. Glacier Poin, pada ketinggian lebih dari 7. 200 kaki, berikan Kamu panorama alam besar di semua ngarai, dan banyak web lain di luar, serta membagikan perspektif terkini. Ini merupakan salah satu panorama alam sangat luar lazim di Halaman Nasional Yosemite serta ialah panorama alam telak yang wajib diamati.

Ekspedisi dari Yosemite Village ke Glacier Poin menyantap durasi dekat satu jam, namun Kamu pula hendak menciptakan pendakian serta detektif lain di zona yang butuh ditelusuri. Ekspedisi Four Mile Trail berjalan dari Glacier Poin ke dasar 3, 200 kaki ke Ngarai Yosemite, pergi dekat Sentinel Rock.

Terbebas dari namanya, jejaknya nyaris 5 mil. Ini pula tingkatan terjal serta dalam situasi yang relatif kurang baik. Tidak jauh dari Glacier Poin, Washburn Poin merupakan tempat yang bersama dahsyat dengan panorama alam Vernal Fall yang luar lazim.

Baca juga : Perjalanan Wisata Akhir Pekan Terbaik di Skotlandia

6. Bridalveil Fall

Panorama alam klasik yang lain di Halaman Nasional Yosemite merupakan Bridalveil Fall, di bagian selatan Ngarai Yosemite. Ini merupakan air turun yang gampang dijangkau dengan berjalan kaki, dengan jejak pendek yang hendak bawa Kamu langsung ke pos.

Dari mari, Kamu dapat merasakan basut menabrak Kamu serta mengikuti deburan air dikala jatuh di batu- batu besar. Dari Tunnel View, Kamu dapat memperoleh bentuk yang baik di air turun dari ujung penglihatan yang lebih besar.