Posted on

Berselancar di Pulau Paskah – Diketahui di semua bumi buat kepala batu yang mau ketahui( moai) yang berkembang dari alam seakan mereka merupakan pagar tumbuhan yang rumpun, Pulau Paskah- atau Rapa Nui- adalah pulau berpenghuni sangat terasing di planet ini.

Berselancar di Pulau Paskah

pdcc – Dekat 75. 000 petualang melaksanakan ekspedisi ke pulau Polinesia ini tiap tahun buat mengecek patung- patung abnormal ini, namun cuma sedikit orang yang ketahui kalau berolahraga selancar sudah memainkan kedudukan yang serupa berartinya dalam asal usul pulau ini.

Dikutip dari tripnholidays, Kala para penduduk dini melaut ke Rapa Nui dari Polinesia, kehidupan di pulau yang lenyap merupakan mengenai hidup di laut, serta fakta membuktikan kalau kediaman selancar agresif dibentuk buat ekspedisi serta memancing. Tetapi terkini pada dini 1990- an pulau itu menciptakan jalannya ke pencari berselancar. Membela in- the- know sudah tiba semenjak berupaya keberhasilan mereka di sebagian gelombang terbanyak serta sangat melegakan di bumi.

Durasi terbaik tahun buat berselancar di Rapa Nui merupakan sepanjang bulan masa dingin di pulau- Januari serta Februari- ketika lautan kristal bergulir di dasar langit tanpa awan. Tetapi, Kamu bisa mempunyai pengalaman naik aliran yang brilian tiap dikala sejauh tahun; cuma mencermati angin beralih serta awan hujan sesekali. Melacak pasang mundur pula berarti: garis tepi laut berbatu terserang dikala air mundur, jadi yang terbaik merupakan bergantung 10 kala laut lagi besar.

Baca juga : Philadelphia Bersejarah: Menjelajahi Kota Warisan Dunia Pertama di Amerika

Buat yang tidak ketahui, teluk cetek di Pea Beach dekat pusat kota Hangaroa merupakan tempat lokal yang maksimal. Air jernih- jernih jatuh dengan sempurna pada dikala air pasang, serta sahabat bisa melihat dari tepi laut dikala Kamu mengendarai aliran awal Kamu. Ini pula ialah tempat yang bagus untuk peselancar yang lebih profesional yang mau melengkapi flips serta kiat mereka.

Bimbingan berselancar- sangat mendekati dengan aktivitas pulau lainnya- cukup informal. Tempat terbaik buat bersandar dengan kediaman merupakan di pondok beratap di sisi pusat data wisatawan di Hangaroa, dengan gampang nampak oleh bilik oranye cerahnya. Mai Teao, membela surfing lokal serta instruktur luar lazim, menawarkan kategori sejauh minggu melainkan cuaca kurang baik.

Hendaknya telepon Teao( 09- 212- 0473) satu hari tadinya buat mempersiapkan durasi buat keesokan paginya. Ia setelah itu hendak bertamu pos tentara lokal Chili buat memperoleh statistik mengenai gelombang, pasang mundur serta khianat cuaca.

Bimbingan satu jam tercantum perlengkapan( kediaman serta busana berair) hendak dikenakan bayaran 20. 000 peso Chili buat pelajaran individu ataupun 15. 000 peso per orang buat golongan kecil( bayaran carter separuh hari cuma 10. 000 peso). Kategori merupakan metode yang baik buat menekuni lebih lanjut mengenai era kemudian pulau ini, sebab Teao dengan nyata menghidupkan asal usul yang menarik dari berselancar lokal bersama dengan menggambarkan kembali dongeng serta hikayat kuno yang mengaitkan deifikasi arwah laut serta aplikasi etnis.

Sehabis Kamu mempunyai kaki laut Kamu, Rapa Nui merupakan tipe tempat petualangan opsi Kamu, di mana Kamu bisa membiasakan pengalaman berselancar Kamu dengan kemampuan Kamu. Pulau ini dengan cara agresif berupa semacam bumerang dengan puncaknya menunjuk ke utara. Tempat terbaik buat handal terdapat di sejauh bagian selatan pulau, paling utama teluk Paka Ai serta Papa Tangaroa.

Di bagian barat, Kamu hendak menciptakan aliran besar- seperti aliran populer di Indonesia- di teluk Tahai serta Mata Veri; gelombang jauh terakhir amat sesuai buat penggemar surfing yang mau memperoleh sebagian notches di kediaman mereka serta mempertajam style mereka. Pembengkakan di kedua bagian ini membolehkan buat banyak ketinggian serta durasi hawa saat sebelum zig- zag mengarah pantai- setiap gelombang merupakan petualangan yang berlainan.

Kepraktisan

Pilihan akomodasi terbaru dan terbaik Rapa Nui adalah Hangaroa, sebuah resor tenang yang memberi penghormatan kepada akar kesukuan pulau ini melalui suite yang dibuat secara hati-hati yang terbuat dari batu dan kayu Chili. Eksterior yang bergelombang memunculkan desain ovular dari desa Orongo kuno di bibir kawah Rano Kau terdekat. Hotel ini terletak di tepi Hangaroa, satu-satunya kota di Rapa Nui, menawarkan banyak relaksasi yang dihapus sementara juga memungkinkan akses ke atraksi utama dengan berjalan kaki.

Baca juga : 4 Tempat Terbaik Menurut Penduduk Lokal di Skotlandia

LAN Airlines membuat pulau yang jauh lebih mudah untuk diakses dengan layanan penerbangan regulernya dari Santiago (enam kali seminggu; tidak ada penerbangan pada hari Selasa) dan Lima (dua penerbangan mingguan; pada hari Rabu dan Minggu).