Posted on

15 Tempat Wisata Terbaik Di Rumania – Jika Anda berpikir Rumania hanya tentang vampir yang mengintai di istana gelap, hanya menunggu untuk menerkam turis yang tidak menaruh curiga, pikirkan lagi. Vampir Transylvanian tampak besar, tentu saja, tapi Rumania jauh lebih penting daripada Count Dracula Bram Stoker dan Istana Brukenthal-nya.

15 Tempat Wisata Terbaik Di Rumania

pdcc – Rumania memang memiliki pangsa istana abad pertengahan, namun juga memiliki pemandangan pegunungan alpine yang cantik menawarkan ski di musim dingin dan hiking di musim panas.

Baca juga : Wisata Golden Rama : Eksotisme Amerika Serikat

Melansir touropasia, Ada desa-desa kuno dan gereja-gereja lukis yang mengagumkan. Sama mengagumkannya dengan jutaan burung yang bisa ditemukan di Delta Danube dimana sungai bermuara di Laut Hitam. Gambaran tentang tempat-tempat wisata utama di Rumania:

15. Gereja-Gereja Kayu Maramures

Kala penguasa luar negara Maramures menyangkal membiarkan banyak orang membuat gereja batu yang jauh, mereka berpindah ke kusen. Mereka membuat dekat 300 gereja kusen sepanjang rentang waktu 200 tahun; cuma dekat 100 gereja ini yang sedang dipakai hingga saat ini. Bentuk Gothic ini beberapa besar bertabiat Kolot tetapi terdapat sebagian gereja Kristen Yunani. Gereja- gereja, umumnya dengan tower bel yang besar serta langsing, memantulkan tingkatan pertukangan yang lebih besar. Keduanya simpel serta elok pada dikala berbarengan. Mural yang dilukis dengan tangan menghiasi bagian dalam banyak gereja.

14. Vaser Valley Forestry Railway

Jalani ekspedisi kembali pada waktunya dikala Kamu melampaui hutan Pegunungan Carpathian di sepur berenergi uap. Berjalan di selama Bengawan Vaser, Hutan Vaser Valley Railway sudah bekerja semenjak tahun 1932 kala dipakai buat mengangkat kusen dari hutan ke penggilingan. Hari ini, beliau pula mengangkat turis yang menggemari roman sepur api dimensi berumur serta kecil yang melaksanakan ekspedisi lewat panorama alam tumbuhan yang bagus serta penuh tumbuhan. Ekspedisi menyudahi di Paltin di mana Kamu mempunyai 2 jam buat menikmati panorama alam serta berekreasi makan siang.

13. Muara sungai Danube

Bila Kamu penggemar alam, manjakan diri Kamu di Muara sungai Danube, muara sungai bengawan terbanyak yang diawetkan di Eropa; Bagian terbanyak merupakan di Rumania. Yakinkan buat bawa teropong dengan Kamu, sebab ini merupakan kayangan buat melihat binatang buas, paling utama burung. Burung- burung bergerombol di mari dari tempat yang jauh semacam Mesir serta Cina buat bertumbuh biak ataupun masa dingin. Saluran berangkap willow menawarkan area yang baik buat 300 genus burung yang ditemui di mari. Kamu pula hendak menciptakan binatang buas semacam wildcats, serigala serta babi hutan sesekali.

12. Poiana Brasov

Kala Kamu jenuh mencari vampir, pikirkan Poiana Brasov buat pergantian kecekatan. Ini merupakan resor ski sangat terkenal di Rumania yang pula menarik player ski dari semua Eropa. Terdapat di Pegunungan Carpathian, resor ski mempunyai 7 lereng yang menawarkan kombinasi 25 kilometer( 15 mil) ski. Resor ini pula jadi tempat main ski alpine serta kegiatan skating yang bersaing. Sehabis seharian di lereng, habiskan hangat dengan anggur konvensional yang merenungkan ataupun cobalah sebagian santapan enteng, minuman berbahan bawah plum.

11. Kastil Corvin

Corvin Castle merupakan bentuk era medio yang bergengsi, Gothic, yang dikira selaku kastel era medio yang sangat bergengsi di Rumania. Ini pula diketahui selaku Kastil Hunyad sehabis administratur besar yang membangunnya. Corvin Castle merupakan kastel dongeng yang diakses oleh jembatan kusen yang menyandang arca St. Yohanes dari Nepomuk, santo penjaga jembatan. Seekor gagak yang mengenakan cincin kencana merupakan ikon kastel era ke- 15. Amati pula lubang berada serta dungeon tempat orang disiksa.

10. Asrama Sucevita

Asrama Sucevita dengan cara arsitektural istimewa, tidak diragukan lagi. Tidak tahu gimana kombinasi antara style Gothic serta Bizantium, ditambah gereja- gereja tercetak Moldavia terkumpul di bangunan yang dahsyat. Bagian depan berupa silindris, ditutup dengan asbes berupa runjung sebaliknya bagian belakangnya persegi jauh serta diatapi dengan suatu tower kecil. Di dalam, Kamu hendak menciptakan mural menggambar dari dini 1600- an serta kuburan ditutupi kerawang dengan benang perak. Asrama, yang terdapat di timur laut Rumania, dikira selaku salah satu gereja menggambar yang sangat berarti di Moldavia.

9. Salina Turda

Bila Kamu merasa bertugas di tambang garam di rumah, Kamu wajib merasa aman di Salina Turda. Tambang garam, yang berawal dari era ke- 17, dipakai buat seluruh perihal mulai dari pusat penyimpanan keju sampai tempat penampungan bom di PDII sehabis pengerukan menyudahi pada tahun 1932. Hari ini, sudah berganti jadi halaman hiburan sci- fi yang luar lazim. Terdapat di Ciuj County, Salina Turda diucap salah satu tempat sangat hening di bumi. Dikala Kamu bertamu, Kamu hendak mengarah ke dasar dekat 120 m( 400 kaki) saat sebelum menggapai mukjizat tergenang. Sedemikian itu masuk, Kamu hendak menciptakan amfiteater, arena bowling, telaga dasar tanah dengan kapal tempur, serta apalagi cakra Ferris.

8. Transylvanian Alps

Pegunungan Alpen Transylvanian, yang pula diketahui selaku Carpathians Selatan, tidak setinggi Pegunungan Rocky ataupun Pegunungan Himalaya, umumnya di dasar ketinggian 2. 000 m. Pengecualiannya merupakan Mount Moldoveanu, di 2. 544 m( 8. 346 kaki), titik paling tinggi di Rumania. Pegunungan yang curam, dihiasi padang rumput dengan padang rumput yang dipadati biri- biri, menawarkan sebagian hiking yang baik di masa panas serta main ski di masa dingin. Kentang kursi dapat mendatangi kastil Gothik yang diselimuti awan, bukan dikala mereka mencari vampir legendaris di area mereka sendiri.

7. Gereja Biertan Fortified

Gereja Biertan Fortified berdiri di atas kepala serta pundak di atas gedung yang lain di Biertan, pada awal mulanya gereja Kristen dibentuk dikala wilayah itu kepunyaan Hungaria. Ini jadi gereja Lutheran sehabis Pembaruan. Ternyata membuat baluarti buat bertahan melawan kolonialis Ottoman, masyarakat kota menguatkan gereja itu. Dibentuk dalam style Gothik Akhir, ini merupakan salah satu gereja dengan baluarti terbanyak di Rumania. Gereja ini populer dengan menaranya, tercantum yang dipakai buat menaruh santapan sepanjang blokade serta satu lagi memenjarakan suami yang membutuhkan pecah.

6. Piata Mare

Dikelilingi oleh gedung era medio, Plata Mare, ataupun Big Square semacam yang diketahui dalam bahasa Inggris, ialah panorama alam yang wajib diamati di kota Transylvania di Sibiu. Alun- alun itu awal mulanya ialah pasar sereal pada dini era ke- 15. Sebagian dasawarsa setelah itu, gedung Tailors Guild naik. Itu diiringi oleh rumah- rumah, suatu gereja Yesuit serta Kastel Brukenthal. Big Square merupakan tempat pertemuan biasa, tercantum pergelaran serta pemotongan kepala. Itu merupakan tempat buat memandang kreator gara- gara sebab mereka diperlihatkan di” kandang orang edan”.

5. Merry Cemetery

Penguburan Merry di kota Sapanta tidaklah penguburan run- of- the- mill lazim Kamu. Ini lebih semacam galeri seni orang, dengan batu batu kubur beraneka warna, salib serta patung- patung yang memperingati kehidupan almarhumah. Adat- istiadat aneka warna ini diawali dengan seseorang anak pria berumur 14 tahun yang mulai memahat salib pada tahun 1908. Ia meningkatkan syair serta melukis potret almarhumah di kusen salib; Sering- kali beliau apalagi melukis gimana mereka tewas. Hingga adat- istiadat lahir. Kerangka balik seluruh suatu merupakan biru berumur, dengan warna lain yang menandakan kehidupan, kematian serta kesuburan.

4. Kastil Peles

Kastil Peles tidak mempunyai asal usul blokade serta peperangan tetapi memanglah mempunyai kastel Eropa yang lain: keelokan dahsyat, bersandar semacam di lereng busut Carpathia. Kastil Neo- Renaissance ini dibentuk oleh Raja Carol I yang liburan di mari pada tahun 1860an. Semacam dongeng dalam performa, ini dikira selaku salah satu kastel sangat luar biasa di Eropa. Koleksi senjata seberat 4. 000 potong memantulkan kebutuhan tentara raja, sedangkan ruang film yang dihiasi dengan gambar bilik memantulkan kebutuhan berseni istri raja. Film awal yang disiarkan di Romania disiarkan di mari.

3. Kastel Parlemen

Di suatu negeri di mana gedung era medio berlimpah, tidak terdapat yang era medio mengenai Kastel Parlemen di ibukota Bucharest. Ini merupakan lingkungan yang betul- betul modern yang dikira selaku bangunan administrasi terbanyak di bumi. Memerlukan 20. 000 pekerja, bertugas selama durasi, 13 tahun buat membangunnya. Ini merupakan mukjizat arsitektur yang mengaitkan 700 arsitek serta ahli konsep. Kastel ini jadi energi raih darmawisata yang terkenal dengan orang asing, tetapi tidak sedemikian itu banyak dengan masyarakat setempat sebab dibentuk oleh atasan Rumania yang memusuhi, Nicolae Ceau┼čescu.

Baca juga : 7 Gua Terkenal dan Indah di Arizona

2. Pusat Asal usul Sighisoara

Bila Kamu mempunyai bias mengenai kehidupan era medio semacam apa, Pusat Memiliki Sighisoara tentu hendak memenuhinya. Old Town Sighisoara tentu era medio yang terbaik. Ditemui oleh era ke- 12 Transylvanian Saxons, Sighisoara merupakan ilustrasi baik dari kota era medio yang diperkaya. Ini mempunyai jalan- jalan kecil konvensional yang diapit oleh gedung batu beraneka warna. Ini merupakan tempat kelahiran Vlad the Impaler, gagasan buat Dracula Bram Stoker. Sighisoara memperingati era medio tiap bulan Juli dengan suatu pergelaran yang melingkupi band- band rock.

1. Kastil Bran

Kastil Bran kerap berhubungan dengan Dracula selaku rumahnya, walaupun tidak terdapat gejala kalau pengarang Bram Stoker apalagi mengenali kastel era medio ini. Kastil, tengara Rumania, mempunyai mutu dongeng, mengintip dari hutan di dekat Brasov di Transylvania. Dengan pangkal yang berasal dari era ke- 13, kastil era medio ini ialah museum yang menunjukkan seni serta perabotan yang digabungkan oleh Queen Maria. Ini pula ialah rumah untuk suatu museum terbuka yang menunjukkan gedung orang tani Rumania dari semua negara.